Sample Page

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

kursor

Pukul Berapa Sekarang ?

RSS

Pages

Post Icon

Tampilan Risik Satria Fu

Tampilan Resik Satria FU150 ala Senior Member

OTOMOTIFNET - Bagi Ilham Aldri, tampil resik wajib diterapkan pada besutannya; Suzuki Satria FU lansiran 2005. Maklum, dia termasuk member senior dan jadi panutan di club Satria Cibinong.

“Malu dong sama yang muda kalau tampilan motor gue busuk bin dekil,” bilang pria supel ini. Masalah ubahan gak terlalu ribet karena sebagian besar Ilham mengandalkan part PnP alias plug n play.

Namun begitu, untuk urusan penggarapan Ilham gak turun tangan sendiri. Ia dibantu Rifki dari bengkel Yasudaki yang sekaligus juga menjadi teman satu klubnya. Oke deh Om, tapi apa aja nih ubahannya?

Pastinya dimulai dari bagian luar yakni mengaplikasi cover side leg dari bawaan Suzuki Raider Thailand. Selain bikin bodi FU makin ramping, pemasangannya juga simpel! Sebab, semua dudukan bodi tersebut sama persis dengan bawaan Satria FU lokal. Jadi enggak perlu merombak atau menambah dudukan baru.

Enggak cukup hanya mengganti cover. Seluruh bodi juga dilumuri cat warna putih bermotif tribal dari label cat Danagloss. Sedang untuk pernis, pilihannya jatuh pada merek Spies Hecker agar hasilnya maksimal dan terlihat wet look. Hal itu menurut Ilham bisa mendukung tampilan resik tadi.

Setang Honda Nova Dash, lebih rendah di banding bawaan standar

Pelek Zipp, punya profil bibir pelek yang tebal
Nah sekarang bicara kaki-kaki. Pelek standar model palang dinilai udah pasaran! “Kurang modis kalo tetap mempertahankan aslinya,” aku pria pandai bergaul ini. Solusinya diganti tipe jari-jari. Untuk pelek depan dan belakang, dipilih merek Zipp dengan ukuran 1,40 x 17. Eits bukan tanpa alasan, sebab profil bibir pelek yang tebal jadi pertimbangan Ilham.

Swing arm berlubang, bikin bobot motor lebih enteng
Sedang untuk menemani pelek depan tadi, dipasang pula cakram dari copotan Kawasaki Ninja 150 RR yang punya diameter piringan menyerupai bawaan standar. Sedang untuk kaki-kaki belakang, swingarm standar diganti dengan label Yoshimura yang punya profil berlubang.

“Selain buat gaya, otomatis pemasangan arm itu bikin bobot motor berkurang dan efeknya dapat berpengaruh ke performa mesin,” sahut pria yang senang sekali turing ke luar kota ini. Oh iya bicara soal performa, knalpot mengadopsi label CMS yang dinilai lebih free flow dari bawaan standar. Menurutnya sih, itu sudah cukup untuk mendukung tarikan kuda besinya.

Bagian akhir, Ilham hanya bermain dengan aksesori pendukung seperti footstep racing dan setang copotan dari Honda Nova Dash. “Posisi setang lebih rendah dibanding bawaan standar. Hal itu bikin tampilan kemudi jadi gak berkesan baplang lagi. Pokoknya, nuansa racingnya kental banget, deh,” bangganya, menutup pembicaraan.

Simpel tapi manis!

Data Modifikasi :
Pelek: Zipp 140-17
Ban depan: FDR 70/80-17
Ban belakang: Mizzle 80/80-17
Mater rem: LHK
Setang: Honda Nova Dash
Sok belakang: Custom
Swing arm: Yoshimura
Footstep: Yoshimura

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Post Icon

Ide Modifikasi Jupiter Z

Ingin modifikasi motor Jupiter Z Anda terlihat mengesankan? Anda tentu memerlukan panduan yang tepat untuk melakukannya. Selain performa dan tampilan motor, budget adalah hal yang perlu diperhatikan dalam modifikasi motor Jupiter Z.
Berikut adalah beberapa ide untuk modifikasi motor Jupiter Z beserta biaya yang diperlukan untuk modifikasi tersebut;
Ide 1; Anda dapat mengganti knalpot motor Jupiter Anda dengan model R9 dan mencat body motor dengan cat pelangi. Biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi motor Jupiter Z ini adalah sekitar Rp. 600.000.
knalpot model R9
Ide 2; modifikasi motor Jupiter Z juga bisa Anda lakukan dengan mengganti knalpot Anda dengan merk NOB1, mengganti arm  dengan arm milik motor Ninja RR, mengganti shock breaker belakang dengan model yang berbentuk tabung, mengganti beberapa instrument seperti tuas rem depan dan kopling dengan merk Posh dan bermain dengan scotlight. modifikasi motor Jupiter Z jenis ini menghabiskan biaya dibawah Rp. 2.000.000.
Modifikasi Motor Jupiter Z
Ide 3; jika biaya bukan masalah bagi Anda, maka Anda bisa menerapkan ide modifikasi motor Jupiter Z berikut: mengganti stang Anda dengan stang jepit, mengganti rem cakram depan dengan cakram merk Brembo, tambahkan cakram di ban belakang Anda dengan merk Brembo, mengganti ban depan Anda dengan merk Blackstone ukuran 2.25 dan mengganti ban belakang dengan merk yang sama dengan ukuran yang lebih besar yaitu 2.5, mengganti knalpot standar Anda dengan knalpot racing, body motor dibuat rendah atau ceper, korok mesin dan press body sebagai sentuhan akhir. Ada kemungkinan mesin harus diturunkan terlebih dulu untukmodifikasi jenis ini, konsultasikan kemungkinan ini dengan salon motor atau bengkel yang Anda pilih. Modifikasi motor Jupiter Zdengan deskripsi ini akan membuat Anda mengeluarkan dana sekitar Rp. 6.000.000.
Modifikasi Motor Jupiter Z

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Post Icon

Cara Meringakan Kopling Satria Fu

Cara meringankan kopling Satria F 150?

Satria F 150 tahun 2010 bulan 6
jack by jack
Anggota sejak:
12 April,2010
Total poin:
1,914 (Tingkat 3)

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Motor saya juga satria F150 dan beberapa kali mangalami hal yang sama.

Di motor Satria, kabel kopling dekat tuas koplingnya tidak ada pelindung debu sehingga kotoran dan air hujan dapat dengan mudah masuk ke kabel kopling sehingga dalam jangka waktu tertentu kabel akan menjadi seret dan tuas koplingnya akan menjadi berat.

Saya biasanya secara rutin membersihkan kabel kopling dengan cara :
Pertama2 lepas cantolan kabel kopling di bagian tuas dan di bagian mesin.
Lalu dari kabel bagian atas saya beri penetran seperti WD40 dan kawatnya saya tarik ulur sampai kotoran keluar dari bagian bawah kabel.
Setelah itu kabel saya beri oli dari bagian atas dan kawatnya ditarik ulur lagi sampai kira2 oli sudah masuk.

Cara ini lumayan mengurangi kerasnya kopling.

Dan bagian kabel kopling yang yang tersambung ke tuas kopling dapat diberi pelindung kotoran sehingga kabel kopling tidak cepat kotor.

Semoga membantu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Post Icon

Kenalpot Khusus Satria Fu & v-ixon

Yoshimura Bikin Knalpot Khusus Byson dan V-Ixion, Indonesia Yang Pertama Jualan 23 february,2012

Posted by proud2ride in Accessories, Produk Baru.
trackback

Ternyata, Yoshimura makin getol di Indonesia dengan meluncurkan knalpot khusus untuk Yamaha Byson dan V-Ixion. Tentunya, racing part Jepang ini kepincut dua motor ini karena populasinya.
P2R yang hadir langsung bersama teman-teman komunitas jadi saksi peluncurannya kemarin malam (28/10) di Musro, Hotel Borobudur.
Khusus untuk Byson dan V-Ixion, Yoshimura menyediakan tiga pilihan, yaitu Metal Magic dengan finishing karbon, Stainless dan terakhir Titanium Blue. Harganya dijual mulai Rp 3,1 jutaan sampai 4 juta, dan baru tersedia di pasaran pada bulan Desember.
Oiyaa, yang datang langsung perwakilan Yoshimura dari Jepang. Yaitu Masa, GM sales Yoshimura. “Indonesia yang pertama meluncurkan knalpot ini,” kata Masa.
Ternyata, Trivera Jaya, sole agent Yoshimura di Indonesia memang sengaja mendatangkan perwakilan dari Jepang agar konsumen percaya kalau Yoshimura yang asli bisa dibeli lewat Trivera dan toko-toko yang ditunjuk.
Selain itu, salah satu ciri Yoshimura yang asli kalau menurut Masa adalah tempat produksinya. Hanya ada dua pabrik perakitannya , yaitu di Jepang dan Amerika.
Sebelum tenar bikin knalpot untuk Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R, Yoshimura pernah bikin knalpot untuk bebek dan skutik. Dulu pernah ada knalpot Yoshimura untuk Mio, Jupiter MX dan Satria FU.
Tapi kayaknya barangnya kurang laris. Pastinya terlalu mahal. Beli Mio cuma Rp 11 juta, knalpotnya Rp 3 jutaan haha.. Kata seorang teman yang doyan ngoprek Mio, dari pada beli knalpot doang mendingan duit segitu buat bore up, ganti kem-klep dan bobok knalpot, motor pasti ngacir.
Kalau Ninja masih okelah, motor harga Rp 45 juta, knalpotnya Rp 8 juta. Wajar.. Selain itu secara skala ekonomi, pemilik Ninja 250 dan CBR 250 pasti lebih mapan. Mudah-mudahan di kelasnya Byson dan V-Ixion yang tergolong mapan juga, Yoshimura bisa jualan banyak. Kalau Rp 3 juta sebenarnya masih masuk akal gak sih harganya???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Post Icon

Asesoris Sepeda Moyor

Handle Sevenspeed adjustable untuk semua motor



Handle Sevenspeed adjustable untuk semua motor  - Image
Lokasi: DKI Jakarta - Jakarta Pusat
Harga: -

Jual Handle Sevenspeed adjustable untuk semua jenis motor
Kondisi Barang : Baru
harga Rp 220rb
Lokasi Seller : DKI Jakarta

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Post Icon

Sejarah Sepada Motor

Sebuah sepeda motor adalah kendaraan beroda dua[1] yang ditenagai oleh sebuah mesin. Rodanya sebaris dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap tidak terbalik dan stabil disebabkan oleh gaya giroskopik; pada kecepatan rendah pengaturan berkelanjutan setangnya oleh pengendara memberikan kestabilan.
Motor banyak variasinya: beberapa motor dilengkapi dengan papan kaki dan bukan "gagang injekan", seperti motor Tiongkok, dan mobil samping dan juga beroda tiga, yang biasa disebut sebagai trike.

Sepeda motor yang akan menyeberang pada saat mudik di Merak
Penggunaan sepeda motor di Indonesia sangat populer karena harganya yang relatif murah, terjangkau untuk beberapa kalangan dan penggunaan bahan bakarnya irit serta biaya operasionalnya juga sangat rendah. Pada periode lebaran sepeda motor digunakan mudik untuk perjalanan jarak jauh, dari Jakarta sampai ke Jawa Timur, Lampung. Hal ini disebabkan karen dengan menggunakan sepeda motor akan lebih menekan biaya perjalanan, di samping itu bila sudah samapai di kampuang halaman dapat digunakan sebagai kendaraan yang efektif.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS