Sample Page

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

kursor

Pukul Berapa Sekarang ?

RSS

Pages

Post Icon

Cara Meringakan Kopling Satria Fu

Cara meringankan kopling Satria F 150?

Satria F 150 tahun 2010 bulan 6
jack by jack
Anggota sejak:
12 April,2010
Total poin:
1,914 (Tingkat 3)

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Motor saya juga satria F150 dan beberapa kali mangalami hal yang sama.

Di motor Satria, kabel kopling dekat tuas koplingnya tidak ada pelindung debu sehingga kotoran dan air hujan dapat dengan mudah masuk ke kabel kopling sehingga dalam jangka waktu tertentu kabel akan menjadi seret dan tuas koplingnya akan menjadi berat.

Saya biasanya secara rutin membersihkan kabel kopling dengan cara :
Pertama2 lepas cantolan kabel kopling di bagian tuas dan di bagian mesin.
Lalu dari kabel bagian atas saya beri penetran seperti WD40 dan kawatnya saya tarik ulur sampai kotoran keluar dari bagian bawah kabel.
Setelah itu kabel saya beri oli dari bagian atas dan kawatnya ditarik ulur lagi sampai kira2 oli sudah masuk.

Cara ini lumayan mengurangi kerasnya kopling.

Dan bagian kabel kopling yang yang tersambung ke tuas kopling dapat diberi pelindung kotoran sehingga kabel kopling tidak cepat kotor.

Semoga membantu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar